7 Tips Merawat ayam Dan Jurus-jurus Mematikan

Posted on

7 Tips Merawat ayam Dan Jurus-jurus Mematikan7 Tips Merawat ayam Dan Jurus-jurus Mematikan Sabung Ayam

7 Tips Merawat ayam – Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas tentang 7 tahapan dimana kita merawat ayam aduan yang akan menjadi pahlawan kita saat berdiri di arena sabung ayam. Namun ada juga beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum berhadapan dengan ayam aduan ini, seperti memilih jenis ayam yang tepat untuk menjadi hero di masa depan.

Banyak komunitas ayam aduan di Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dimana mereka memiliki pengalaman tersendiri dalam melatih dan merawat ayamnya. Mereka juga tidak suka berpetualang dalam merawat ayam aduan mereka, memilih di antara jenis ayam yang paling populer (ayam bangkok, mangon, pakoy, pama, shamo, dll.), Konsumsi pakan untuk kenyamanan ayam juga dirasakan. Tampak jelas bahwa ayam aduan mereka tampak seperti pemain tim nasional yang siap merebut medali emas untuk juara mereka.

Seperti yang sudah admin sebutkan diatas, ada beberapa jenis ayam aduan yang siap menjadi juara, ayam yang paling populer dikalangan pecinta ayam aduan adalah ayam bangkok. Ayam ini bagus untuk arena adu ayam. Sehingga banyak masyarakat yang suka berkelahi dengan ayam beternak ayam dengan cara mengawinkan ayam kampung khas indonesia, oleh karena itu harga ayam thailand dibandrol dengan harga yang lumayan spektakuler. 7 Tips Merawat ayam

7 tahapan merawat ayam jago ini adalah:

1. PERATURAN PAKAN
Pakan adalah hal terpenting dalam pertumbuhan dan pemeliharaan ayam aduan. Pakan ini berperan sebagai sumber energi untuk adu ayam sehingga menghasilkan performa dan perilaku yang baik di arena sabung ayam. Selain itu dosis yang diberikan harus sesuai dan tepat, misal jika petarung anda memiliki berat 3-4 kilogram, maka harus diberikan sebanyak 200-300 gram setiap kali makan (tidak pada siang hari).

Selain bobot, pakan bayi ayam harus disesuaikan dengan pakan ayam dewasa. Misalnya untuk dimanfaatkan untuk adu ayam, jagung yang masih utuh biasanya ditambahkan pada pakan untuk melatih paruh ayam menjadi kuat.

Selain memberi makan ayam aduan, ayam aduan juga perlu mendapat suplemen dan vitamin. Suplemen dan vitamin terbaik untuk malam hari. Pada malam hari, ayam betina biasanya berada dalam kondisi tenang, sehingga ayam aduan dapat dengan mudah menyerap vitamin dan suplemen.

  • 2. Sering Dimandikan
    Pertama, tenangkan ayam aduan, lalu cuci kepala dengan spons basah. Kemudian dengan lembut basuh rambut dari bagian leher hingga bawah dengan handuk kering agar tidak mempengaruhi warna rambut akibat kandungan airnya.
  • Area kloaka juga harus benar-benar bersih karena sering kali bagian ini kotor.
  • Di ketiak, Anda juga harus membersihkan bagian kaki. Juga, jangan lupakan rektum, yang perlu dibersihkan.
  • Jangan terlalu sering mencuci punggung agar rambut tidak kusut.

3. Penjemuran

Mengeringkan setelah mandi adalah untuk membentuk tulang pada ayam aduan kita. Waktu paling tepat untuk mengeringkan ayam aduan ini sekitar pukul 08.00 – 09.00. Jangan menggunakan wadah atau ember untuk mengeringkan ayam aduan karena tidak baik untuk struktur tulang kaki. Sinar ultraviolet pagi meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga menghilangkan lemak dari tubuh ayam aduan.

Pengeringan ini perlu diperhatikan, jika ayam aduan masih muda, lanjutkan penjemuran keesokan harinya.

4. TINJAUAN/Umbaran
Seringkali kita melihat ayam yang sangat suka berjemur sambil mandi di tanah / pasir, salah satu manfaat ayam jago adalah mengendurkan otot dengan cara mandi di pasir / chorea, minimal 30 menit setiap hari kebutuhan ayam untuk di tumpahkan.

5. LATIHAN FISIK
Latihan fisik mencakup berbagai bentuk, yang paling populer adalah klitoris, renang, senam, dan barbel. Menurut saya, latihan fisik terbaik untuk ayam bangkok adalah klitorisnya, yaitu dengan menempatkannya sebagai respon terhadap ayam maka secara otomatis ayam jantan akan memotong ayam tersebut sehingga ayam jago terus berlari dan lebih menjaga staminanya.

6. GIZI TAMBAHAN

Makanan tambahan yang paling direkomendasikan untuk ayam bangkok setelah dimandikan, dikeringkan. Secara fisik, ayam diperlukan untuk mendapatkan nutrisi tambahan seperti tomat, hati sakatonik, sangobion cair, atau multivitamin manusia setengah dosis manusia. Dan itu tidak dilakukan setiap hari, sebaiknya dua kali dalam seminggu.

7. REST/ Istirahat.
Ayam aduan juga perlu istirahat seperti manusia pada umumnya. Setelah melalui proses panjang pelatihan, mandi, menjemur, dll. Yang terpenting kedua adalah istirahat. Ada kalanya dalam 1 hari penuh ayam dilepas sebentar atau ditutup begitu saja. Hal ini agar ayam dapat menghemat tenaga sebelum membagi / bertanding.

Ini hanyalah beberapa langkah yang perlu Anda ambil untuk merawat ayam agar tetap bugar. Jika Anda tidak memiliki ayam aduan untuk bertarung maka Anda tidak perlu khawatir karena kami dapat membantu Anda memberikan apa yang Anda inginkan.

Jurus-jurus Sabung ayam Yang Sangat Berbahaya Dalam Arena

Gaya adu ayam paling mematikan, memiliki beberapa pro dan kontra dari gaya adu ayam bangkok. Terkadang ayam dapat dilatih sejak usia dini, namun secara umum teknik adu ayam dapat dilihat setelah ayam berumur 2 minggu.

Oleh karena itu, sebelum kita melatih ayam, kita perlu mengetahui kelebihan dan kekurangan gaya bertarung maut Bangkok.

Kami akan membahas gaya sabung ayam paling mematikan berikut ini :

Ayam Atret

Jenis Ayam Attret Biasanya yang memiliki teknik adu. Ayam Atret  adalah ayam burma atau ayam lain yang merupakan keturunan dari darah ayam burma. Ayam aduan jenis ini telah menjadi trend baru dalam dunia ayam sabung. Karena ayam jenis ini biasanya suka bermain di depan dan belakang taji. Ayam bangkok jenis ini umumnya memiliki serangan yang akurat dan dapat dengan mudah menjatuhkan lawan.

Ayam Brangkot

Teknik bertarung ini hanya dikenal di beberapa daerah di Indonesia. Teknik ini terlihat saat ayam melakukan gaya macul dan aktif menyerang tubuh lawan. Jenis pertarungan ini jarang digunakan oleh sabung ayam, karena ayam hanya fokus menyerang lawannya tanpa berpikir untuk mempertahankannya dari serangan balik. Pertarungan semacam ini sangat melelahkan dan membuat ayam cepat lelah.

Ayam Kunci / Ngalung
Adu ngalung jenis ini merupakan salah satu teknik adu ayam terbaik dan sangat disukai oleh para pecinta adu ayam. Ciri-ciri yang bisa dilihat pada teknik ini adalah gaya bertarung terbaik dengan kepala dan tubuh ayam yang ditekan ke arah lawan. Keunggulan dari teknik ini adalah kekuatan ayam lawan akan semakin habis dan akan membuat mereka frustasi.

Ayam Dominasi / Kontrol

Jenis pertarungan ini biasanya dilakukan oleh ayam yang sering bermain dengan kepala tegak dan lebih tinggi dari ayam lawan. Teknik pengendalian pertahanan dimana ayam mengontrol setiap gerakan kepala ayam lawan. Ayam akan terus mengikuti gerakan lawan di sekitar tubuhnya secara umum. Keunggulan dari ayam jenis ini adalah daya tahannya yang lebih lama.

Ayam Tarung Shamo

Teknik pertarungan ini adalah tipikal ayam shamo Jepang. Jenis pertarungan ini adalah kombinasi dari teknik mendorong dan pukulan yang tepat. Gaya bertarung ini akan mendorong lawan Anda ke pojok. Saat memiliki kesempatan yang bagus, ayam akan lompat terbang tinggi dan menancapkan taji dan cakarnya ke kepala lawan. Seringkali satu pukulan sudah menjatuhkan musuh.

Baca juga : Peraturan Bermain Sabung Ayam

Semua gaya adu ayam di atas bisa kamu tonton secara online di komputer atau smartphone kamu, baik untuk versi Android maupun iOS. Tapi pertama-tama, Anda harus mendaftar ke salah satu agen internet resmi yang menawarkan permainan sabung ayam.